Menu Close

Journey Startup, Cari Peluang Sekaligus Beri Manfaat

Ini juga termasuk narahubung tempat yang bisa dihubungi untuk menanyakan harga tiket dan informasi lainnya. Di awal perintisan bisnis Anda, mungkin Anda merasa ragu tentang penghasilan yang Anda dapatkan. Anda bisa jadi tidak yakin apakah calon pelanggan Anda akan benar-benar membayar jasa Anda. Untungnya, keraguan ini akan diminimalisir ketika Anda terjun ke bisnis travel. Saat pelanggan Anda sudah melakukan pesanan, maka mereka akan diwajibkan untuk melakukan pembayaran di muka.

Walaupun telah diketahui bahwa bisnis travel on-line memiliki prospek untuk berkembang, tetapi terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menjalankan suatu bisnis. Sebelum membuka bisnis journey online, perlu dilakukan studi kelayakan bisnis agar bisnis baru ini dapat berjalan dengan baik. Terdapat lima aspek yang akan dianalisis dalam studi kelayakan bisnis journey on-line, antara lain aspek hukum, aspek pasar, aspek teknis, aspek manajemen, dan aspek keuangan.

Bisnis Travel

Usaha on-line journey agent tidak hanya berkutat pada mode transportasi. Untuk menarik minat lebih para konsumen, Anda juga harus menawarkan akomodasi lain yang terkait, seperti penginapan atau resort, restoran, pusat oleh-oleh, dan lain-lain. Dengan besarnya prospek keuntungan bisnis travel agent, maka banyak mitra akan ‘melirik’ Anda untuk berbisnis bersama. Pertama bekali diri dengan pengetahuan dan ketrampilan mengenai bisnis tour and journey. Minimal Anda harus menguasai produk yang hendak ditawarkan pada konsumen. Belajar tentang bisnis ini dapat dilakukan dengan cara membaca buku, searching web, melakukan perjalanan wisata, atau dengan mengikuti pelatihan bisnis tour and travel.

Bila dikelola dengan baik, investasi untuk website anda akan membuahkan hasil yang sangat maksimal. Seiring perjalananya kami melihat kebutuhan berwisata telah menjadi sebuah kebutuhan yang sering dilakukan sama halnya seperti berbisnis. Berbekal pengalaman di dunia travel sebelumnya, ParadiseGo ingin membagikan peluang berbisnis tur dan mewujudkan mimpi berwisata secara bersamaan, dengan motivasi selangkah lebih maju dan menguntungkan bagi semua orang. “Saat ini kami masih fokus untuk membangun layanan travel online dalam negeri, karena potensinya masih cukup besar. Peluang Usaha yang kami tawarkan adalah Paket Waralaba/Franchise Tour & Travel dengan nama perusahaan /travel anda sendiri, sebuah peluang usaha yang sangat prospektif dan sangat mudah untuk dijalankan.

Pemasaran bisa dilakukan secara online maupun secara offline dengan berbagai media yang ada. Promosi offline bisa kita lakukan dengan cara beriklan di media massa , menyebar brosur, dan memasang pamflet di tempat-tempat yang strategis. Tapi, sebenarnya banyak sekali lho konsumen yang ingin datang langsung ke tempat bisnis journey untuk membeli tiket atau sekedar bertanya. Dan tidak jarang calon konsumen tidak jadi membeli dari sebuah bisnis journey on-line karena tidak memiliki tempat usaha offline.

Selanjutnya mereka akan menggunakan jasa tour dan journey yang anda tawarkan. Facebook, dan twitter juga bisa menjadi alternatif pemasaran yang baik lewat media sosial, mengingat banyaknya pengguna aktif di masing-masing media sosial. Jika anda melayani mereka dengan sopan dan menjelaskan dengan ramah, maka besar kemungkinan pihak perusahaan yang anda tawari bersedia untuk menggunkan jasa tour dan journey yang ditawarkan.

Kemudian, Anton mengubah mekanisme penjualan tiket atau paket wisata. Ia mencontohkan biro perjalanan miliknya yang kini memilih untuk menjual paket wisata ke tempat yang tidak ramai. Untuk menentukan pasar bisnis journey, Anda perlu melakukan riset yang mendalam. Apalagi riset tentang tren perjalanan baru yang belum banyak diadopsi oleh pelaku bisnis biro perjalanan lain. Semakin sedikit pesaing aktif, semakin besar bisnis Anda dapat berkembang. Cara hebat lain untuk memiliki citra merek yang sangat baik adalah emblem.

Buatlah sebuah promosi yang berupa penawaran unik yang membuat prospek tertarik memakai jasa tour dan travel milik sobat. Misalnya menawarkan paket jalan-jalan wisata dengan paket sangat menarik dan komplit. Lokasi-lokasi rekreasi yang dituju haruslah dapat mewakili segala tempat wisata di daerah tersebut. Hal itu untuk membuat konsumen merasa puas terhadap produk dan layanan yang diberikan. Jika bisnis tour & journey anda lebih cenderung online, maka anda tidak terlalu perlu kantor yang strategis dan ini akan menghemat biaya sewa karena lokasi kantor strategis akan membutuhkan biaya sewa yang lebih besar.